Biaya Mendaftarkan Merek Dagang

Biaya mendaftarkan merek dagang sering menjadi bahan pertimbangan para pemilik usaha karena mereka masih ragu untuk mengeluarkan sejumlah biaya untuk memperoleh merek dagang yang paten dan resmi. Padahal dengan memiliki merek dagang yang paten, nantinya Anda bisa merasakan banyak keuntungan mulai dari kepercayaan konsumen yang kian meningkat pada produk Anda serta nilai jual produk serta usaha Anda juga akan lebih terangkat. Pemberian merek dagang pada produk juga sangat disarankan untuk produk baru yang akan dipasarkan sehingga produk tersebut nantinya tidak diklaim oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

Bahkan yang lebih parah lagi produk tersebut akan diplagiat atau digandakan tanpa seizin dari Anda. Tentu saja hal ini akan membawa kerugian bagi usaha Anda bahkan para konsumen yang tidak mengetahui keaslian produk tersebut. Oleh karena itu, segera daftarkan merek dagang Anda untuk memperoleh hak paten di konsultan HKI kami. Meskipun nantinya Anda harus membayar biaya mendaftarkan merek, namun hal tersebut akan sangat berguna untuk pemasaran produk Anda dalam jangka panjang ke depannya.

Hak paten merupakan bentuk perlindungan dari HKI untuk karya yang bersifat teknologi atau invensi, serta solusi untuk masalah yang ada pada teknologi sebelumnya. Akan tetapi untuk memperoleh hak paten tersebut tentunya ada beberapa prosedur yang harus Anda laksanakan dan penuhi agar pendaftaran merek dagang Anda disetujui.

Biaya mendaftarkan merek dagang

Biaya mendaftarkan merek dagang memang suatu hal yang penting.

Persyaratan tersebut diantaranya suatu invensi belum boleh dipublikasikan jika hak patennya belum diajukan serta belum memperoleh tanggal penerimaan. Jika sebuah invensi yang diajukan, namun sebelumnya invensi lebih dulu dipublikasikan, maka bisa menggagalkan pengajuan invensi tersebut. Selain itu, invensi juga mengandung langkah inventif, sehingga akan diberikan pada orang yang memiliki keahlian. Invensi tersebut bisa diterapkan secara industri sehingga dapat dilakukan secara berulang-ulang dalam proses produksinya. Biasanya orang yang menghasilkan invensi baik secara perorangan atau kelompok disebut sebagai inventor.

Inventor inilah yang nantinya berhak memperoleh hak paten, namun hak paten juga bisa dialihkan asalkan memiliki hak tertulis dari inventor. Oleh karena itu, sebuah invensi atau produk sebaiknya segera dipatenkan dengan mendaftarkan merek dagang. Hal ini disebabkan karena hak paten hanya diberikan pada yang pertama kali mengajukan sehingga jika muncul merek dagang yang sama, maka yang berhak menggunakan merek dagang tersebut adalah pihak yang sudah terlebih dahulu mendaftarkan hak patennya pada HKI.

Biaya mendaftarkan merek

Perpanjangan perlindungan tersebut juga membutuhkan biaya yang harus Anda bayarkan demi kelancaran pengajuan merek dagang Anda. Itulah penjelasan mengenai prosedur dan biaya mendaftarkan brand di konsultan HKI kami. Penjelasan di atas bisa menambah wawasan Anda mengenai pendaftaran merek dagang yang resmi dan paten sehingga bisa memberikan informasi mengenai besar biaya serta prosedur pendaftaran yang bisa Anda persiapkan mulai dari sekarang.

    Chat WA