Cara Daftar Merek Dagang

Cara Daftar Merek Dagang Yang Mudah Adalah Dengan Menghubungi Konsultan Hki Terdaftar Kami. Konsultan Hak Kekayaan Intelektual Kami Siap Membantu Anda. Hal ini sangatlah perlu mereka lakukan karena dengan melakukan hal ini merek dagang mereka dapat diakui oleh negara dan pastinya bisa lebih dikenal oleh orang banyak. Banyak diantar bisnisman mengincar cara simple untuk mendaftarkan merek dagangnya dengan menghubungi konsultan paten merek kami. Tentulah hal ini merupakan hal yang sangat menjadi poin penting dalam pengurusan berkas-berkas atau proses administrasi yang berlaku.

Cara daftar merek dagang

Kebanyakan dari kita tidak menyukai hal-hal yang rumit atau bahkan lama dalam prosesnya, oleh sebab itu ini menjadi alasan dari sebuah perusahaan yang berjalan dibisnis ini menyuruh orang lain lagi untuk mengurusi pendaftaran. Tapi sebenarnya hal ini tidaklah serumit yang kita pikirkan karena sebenarnya sekarang sangatlah berbeda dengan dulu, bila dulu sangatlah dipersulit atau terlalu prosedural sekarang kita tidak perlu susah-susah lagi untuk mendaftarkan merek dagang kita. sehingga kita tidak perlu lagi membayar orang lain hanya untuk melakukan kegiatan yang sebenarnya bisa kita lakukan sendiri. Mendaftarkan merek dagang adalah hal yang sangat-sangat penting, karena cara ini dianggap ampuh untuk bisa membuat bisnis kita lebih maju dan tentunya menjadi berkembang sehingga target-target yang kita impikan atau semua visi perusahaan bisa tercapai dan kita bisa lebih mudah meraih kesuksesan.

Cara mudah daftar merek dagang

Dan berikut adalah beberapa cara daftar merek dagang di Indonesia :
1. Mengecek Penelusuran Merek Dagang
Tentu kita tahu bahwa untuk mendaftarkan merek dagang tidaklah terlalu mudah, karena kita harus memiliki nama yang unik sehingga ketika dalam proses pemberkasan atau validasi pendaftaran kita bisa langsung diterima dan terhindar dari penolakan. Tentu kita tahu mengapa hal ini harus sangat kita perhatikan, karena bila kita ceroboh dan terlalu terburu-buru bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan penolakan yang dimana mengakibatkan merek dagang kita gagal untuk didaftarkan. Tentu hal ini tidak ingin kita terima bukan?, oleh sebab itu cobalah untuk membuat nama dagang yang unik dan kalau bisa tidak ada yang menyamai satupun.
2. Persiapan Berkas-Berkas Administrasi
Ketika kita sudah menyelesaikan hal pertama yang dimana membuat nama merek dagang kita unik dan bahkan tidak ada yang menyamai, hal selanjutnya yang harus kita siapkan adalah menyiapkan berkas-bekas administrasi yang dimana hal ini tentu sangat dibutuhkan untuk proses pendaftaran yang dimana membutuhkan beberapa dokumen yang nantinya digunakan untuk mempermudah para petugas dalam melakukan proses pendaftaran merek dagang Anda. Berkas-berkas yang harus disiapkan adalah
⇒ Surat permohonan (baik personal ataupun perusahaan) yang berisikan nama, alamat, serta kewarganegaraan calon pendaftar
⇒ Mempersiapkan minimal 30 contoh merek dagang yang dimana berukuran 9 x 9 cm, minimal berukuran 2 x 2 cm
⇒ Menyiapkan barang dan jasa yang nantinya akan diberi merek dagang
⇒ Surat kenyataan kepemilikan dari pendaftar atau pemohon
⇒ Surat kuasa (Bersifat relatif)
⇒ Fotokopi KTP pendaftar atau pemohon
⇒ Fotokopi NPWP (untuk yang mendaftar atas nama perusahaan)
3. Pengecekan Formalitas dan Substantif

Cara daftar merek

Tentu hal inilah yang menentukan kelancaran darimana proses pendaftaran merek dagang kita. oleh sebab itu sebaiknya kita haruslah melengkapi beberapa persyaratan diatas untuk melancarkan proses ini. Biasanya bila terdapat kekurangan pihak terkait akan meminta dokumen yang kurang dalam jangka waktu 2 bulan untuk diserahkan kembali. Bila tidak ada kekurangan berarti surat kita sudah lengkap dan bisa melanjutkan proses selanjutnya yaitu pihak terkait akan mengirimkan surat keberatan yang dimana akan kita isikan bilamana ada beberapa hal yang memberatkan kita, bila tidak berarti proses pendaftaran selesai dan kita hanya perlu menunggu waktu.

Itulah tadi beberapa cara daftar merek dagang, biasanya pihak terkait yang mengurusi hal ini adalah Ditjen HKI. Oleh sebab itu, janganlah ketinggalan untuk mendaftarkan merek dagang Anda di Ditjen HKI.

    Chat WA