Cara Daftar Trademark

Cara daftar trademark menjadi hal yang penting dan utama dalam sebuah bisnis. Dengan memiliki trademark, maka sebuah bisnis akan memiliki aset berharga. Yang menjadi pembeda antara bisnis tersebut dengan bisnis lainnya. Pembuatan trademark ini sangatlah penting karena selain bisa melindungi produk dan bisnis  Anda, trademark juga akan melindungi para konsumen dari bahaya produk palsu yang kian menjamur di pasaran dan sangat meresahkan. Trademark atau dikenal sebagai merk dagang merupakan nama atau simbol yang mengasosiasikan sebuah produk berupa barang atau jasa.

Sebuah trademark biasanya akan memiliki simbol TM. Dengan adanya trademark, maka bisa menjadi sebuah penjelasan identitas bisnis, nama, simbol-simbol maupun logo yang akan menjadi ciri khas dan memberikan keunikan bisnis Anda dibandingkan dengan bisnis lainnya. Karena dengan mendaftar trademark, maka juga akan melindungi bisnis serta produk Anda dari tindak penyalahgunaan oleh pihak yang tak bertanggung jawab sehingga bisa merugikan bisnis Anda maupun konsumen. Oleh karena itu, bagi para pemilik bisnis disarankan untuk segera mendaftarkan trademark atau hak merknya kepada konsultan HKI kami agar produk tersebut diakui dan semakin dipercaya oleh para konsumen. Tentu saja hal ini akan semakin meningkatkan omset penjualan produk bisnis Anda di pasaran.

Cara Daftar Trademark

Oleh karena itu, jika bisnis Anda kini telah memiliki merk, maka sebaiknya segera daftarkan trademarknya sehingga akan membuat Anda lebih tenang dalam menjalankan bisnis tersebut tanpa takut akan muncul produk dengan merk yang sama. Terlebih saat ini kegiatan wirausaha sedang gencar-gencarnya dan mulai menjamur di berbagai wilayah. Agar bisnis tersebut bisa bersaing dan bertahan di pasaran, maka salah satunya harus memiliki hak merk yang resmi dan jelas sehingga akan membuat konsumen tak ragu untuk membeli atau menggunakan produk Anda.

Bisnis yang telah memiliki trademark sendiri tanpa menjiplak ataupun meniru trademark pihak lain, maka akan memberikan kesan bahwa bisnis tersebut merupakan bisnis yang kreatif dan inovatif di mata konsumen. Terlebih saat ini banyak produk KW yang meniru produk aslinya baik dari segi desain maupun mereknya sehingga sangat merugikan banyak pihak. Oleh karena itu, jangan ragu jika ingin berinovasi membuat trademark sendiri untuk produk Anda karena hal tersebut nantinya akan memberikan nilai lebih baik bagi bisnis maupun produk Anda ke depannya. Penjelasan di atas semoga bisa menambah wawasan Anda sekaligus menjadi bahan pertimbangan bagi Anda agar tak ragu dan perhitungan dalam mendaftarkan trademark.

    Chat WA