Cara Mematenkan Merek Dagang

Cara mematenkan merek dagang merupakan sebuah cara yang harus dilakukan oleh para pebisnis. Karena dengan cara ini kita bisa membuat usaha kita bisa semakin maju dan bebas dari pembajakan orang lain. Karena hal ini ternyata sudah diatur didalam undang-undang yang dimana bila ada seorang yang sudah mematenkan merek dagangnya lalu dirinya dikenai pembajakan makan pelaku dari pembajakan tersebut berhak untuk dipidana. Oleh sebab itu hal ini sangatlah kita perlukan terlebih bagi kita yang sedang melakukan aktifitas berbisnis.

Tentu kita tahu bahwa prosesnya memang tidak mudah tapi bila kita pikirkan dampak yang kita dapatkan semua usaha yang kita lakukan tidaklah sebanding. Oleh sebab itu sangatlah wajib kita untuk mematenkan merek dagang yang ingin kita kembangkan dan juga ingin kita sukseskan. Tentu semua pembisnis pasti memiliki visi serta tujuan yang mereka sudah buat sejak awal oleh sebab itu cara mematenkan merek dagang adalah sebuah hal yang harus mereka tekuni serta mereka praktekkan dengan benar dan teliti. Hal ini tidak bisa kita lakukan terburu-buru karena tentu hasil yang kita dapatkan tidaklah bagus malah yang ada merugikan kita.

oleh sebab itu kesabaran serta ketekunan haruslah kita butuhkan untuk bisa menghindari sebuah penolakan. Berikut adalah beberapa cara mematenkan merek dagang yang sudah berhasil kami rangkum, yaitu :

Cara Mematenkan Merek Dagang

1. Patenkan Merek Dagang Pada Diri Sendiri
Tentu kita tahu bahwa untuk mematenkan merek dagang kita juga harus sudah memiliki merek dagang yang akan kita daftarkan. Tentu bilamana kita saja masih ragu terhadap merek dagang kita apalagi nanti bagi para pihak terkait yang berurusan dengan beribu-ribu dokumen pengesahan pematenan merek dagang. Oleh sebab itu tanyakan kepada diri Anda apakah barang yang Anda patenkan ini merupakan barang yang berpotensi atau tidak. Dan sebelum kita mengajukan hak paten kita juga harus tahu barang atau jasa apa yang harus kita patenkan.

2. Biaya Pendaftaran
Hal selanjutnya yang harus kita siapkan adalah biaya pendaftaran tentunya hal ini dimaksudkan sebagai biaya jasa atas pengurusan pendaftaran merek dagang kita. yang dimana nanti akan dipergunakan untuk memperbaiki pelayanan sehingga bisa lebih baik dan cepat serta efektif.

3. Surat Pernyataan
Hal selanjutnya adalah para pelamar atau pendaftar diwajibkan untuk membuat surat pernyataan bermaterai. Ini adalah sebuah hal yang wajib ada. Oleh sebab itu siapkanlah hal ini dari sekarang.

Cara Mematenkan brand

5. Melengkapi Formulir Pendaftaran
Setelah kita membuat surat pernyataan yang sudah diberikan materai, langkah selanjutnya adalah melengkapi formulir pendaftaran yang nanti akan diberikan. Konsultan HKI kami akan membantu dalam pendaftaran merek anda.

    Chat WA