Cara Mudah Mendaftarkan Merek Baju

Cara Mudah Mendaftarkan Merek Baju

Cara Mudah Mendaftarkan Merek Baju

Siapa Yang Menyangka Bahwa Dengan Cara Mendaftarkan Merek Baju Kita Ternyata Bisa Menentukan Kesuksesan Usaha Kita. tentu pendaftaran merek ini sangatlah diperlukan untuk para pebisnis, karena dengan adanya surat kesalahan atas nama perusahaan yang sudah kita buat bisa menghindari dari yang namanya pembajakan oleh sebab itu hal ini sangatlah dianjurkan untuk dilakukan bagi mereka yang ingin membuat perusahaan mereka berkembang dan bisa terhindar dari yang namanya pembajakan atau yang biasanya sering merugikan kita. semua hal ini sudah diatur dalam undang-undang No 15 Tahun 2001 yang dimana berisikan tentang merek, pemalsu merek dan hak cipta dapat didenda Rp.200 juta sampai Rp. 1 Miliar. Dan para pelakunya dapat dipidana, sehingga hal inilah yang mendukung kita untuk bisa membuat nama perusahaan kita bisa melejit sukses atau yang terhindar dari hal-hal yang kita takutkan.

Bagaimana Cara Mudah Mendaftarkan Merek Baju dan pakaian

Tahukah anda Bagaimana Cara Mudah Mendaftarkan Merek Baju dan pakaian ? Pendaftaran ini hanya bisa dilakukan oleh Ditjen HKI yang dimana semua peraturan serta prosedur tertera sangat jelas disana. Dan berikut adalah cara mendaftarkan merek baju dari perusahaan kita :
1. Validasi Nama Merek Dagang
Kita tahu bahwa nama merek yang kita ajukan haruslah unik atau bahkan tidak ada yang menyamai satupun, karena hal ini adalah sebuah hal yang bisa dikatakan sangat vital karena bila ada unsur kesamaan kita akan dituduh sebagai plagiator yang dimana nantinya akan menyulitkan kita untuk bisa mendaftarkan merek dagang yang kita punya. Permohonan surat pendaftaran kita jugalah harus dapat diterima oleh Kantor Direktorat jenderal Hak Kekayaan Intelektual yang dimana hal pertama ini adalah hal yang wajib bisa kita lewati untuk bisa melanjutkan ketahap dua proses pendaftaran

Mendaftarkan Merek Baju mudah

2. Keabsahan Data
Permohonan merek yang kita daftarkan haruslah memiliki etiket, yang dimana mencakup semua warna, bentuk, ataupun prototype jika ada bila tidak sertakanlah bentuk 3 dimensi dari barang dagang yang kita akan ajukan. Bilamana terdapat bahasa asing, atau bahkan angka yang tidak dimengerti haruslah disertakan dengan terjemahan dari maksud penulisan tersebut.
3. Perhatikan Keunikan Barang Dagang Kita
Cara selanjutnya adalah membuat barang dagang kita memiliki suatu ciri khas yang dimana para pembeli atau konsumen nantinya dapat merasa dimudahkan dalam proses pengidentifikasian. Hal ini juga sangatlah berguna dalam penyeleksian berkas, karena dengan dagangan yang unik maka produk tersebut dengan mudah bisa diloloskan. Hal yang dimaksud adalah seperti norma kesopanan serta moralitas yang harus dipenuhi dan bernilai.
4. Menyertakan Surat Kepemilikan
Tentu kita tahu bahwa barang yang kita dagangkan atau kita daftarkan haruslah sah barang dari kita yang dimana tidak ada barang lain yang persis sama dengan barang dagang yang akan kita daftarkan nantinya. Oleh sebab itu kita haruslah benar-benar sabar dan tidak boleh terburu-buru dalam mendaftarkan. Persiapan haruslah matang.
5. Mengajukan Hak Prioritas
Para pelamar atau pendaftar haruslah mengajukan hak prioritas yang dimana akan memudahkan mereka dalam proses pendaftaran nantinya. Hak ini haruslah diajukan selambat-lambatnya dalam waktu 6 bulat dihitung dari awal pendaftaran. Yang dimana hal ini dimaksudkan untuk menandakan bahwa kita adalah bagian dari negara yang dimana termasuk dalam anggota konvensi internasional perlindungan merek dagang.
Itulah tadi beberapa cara daftar merek baju dari perusahaan kita. memang tidak semudah yang kita kira, tapi coba bayangkan apa yang kita dapatkan dari hal ini.

    Chat WA