Cara Pendaftaran HAKI

Cara pendaftaran HAKI merupakan informasi penting bagi seorang pemilik kekayaan intelektual yang ingin melindungi kekayaannya dan memperoleh hak secara legal. Negara Indonesia telah memiliki produk hukum yang berfungsi untuk melindungi kekayaan intelektual warga negaranya dalam bentuk undang – undang. Salah satu produk hukum terkait dengan hak atas kekayaan intelektual adalah UU Merek Nomor 15 Tahun 2001 tentang Merek dan Undang Undang Merek Nomor 28 Tahun 2014 yang mengatur tentang Hak Cipta.

Seorang penemu, pemilik merek dagang ataupun seorang pencipta dapat memanfaatkan undang – undang yang mengatur hak atas kekayaan intelektual untuk mendapatkan perlindungan hukum dari segala tindakan yang melanggar hak tersebut. Tindak pemalsuan merek dagang atau penggunaan kekayaan intelektual tanpa seijin pemilik hak merupakan beberapa tindakan melanggar hukum yang dapat merugikan pemilik hak intelektual. Negara dapat memberi perlindungan dari tindak pelanggaran hukum tersebut setelah seseorang mendaftarkan temuan, karya ataupun merek yang dimiliki sebagai hak atas kekayaan intelektual yang ia miliki.

Mengetahui cara pendaftaran HAKI bisa menjadi informasi penting dan utama sebagai awal proses memperoleh perlindungan hukum atas HAKI seseorang. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendaftarkan HAKI dan mendapat perlindungan hukum atas hak tersebut dari negara.

Cara Pendaftaran HAKI murah

Kepemilikan atas hak kekayaan intelektual dapat menjadi bagian penting dari sebuah kegiatan bisnis ataupun usaha. Kelangsungan bisnis atau usaha dan peluang memperoleh keuntungan dari penemuan, karya dan merek dapat dipastikan dengan memiliki hak kekayaan intelektual atas penemuan, karya dan juga merek dagang tersebut. Pemilik hak dapat menuntut pihak lain secara hukum jika menemukan indikasi pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang telah terdaftar, untuk mendaftarkan merek anda dapat menghubungi konsultan kami.

    Chat WA