Cek Merek Dagang Anda

Cek Merek Dagang Anda

Cara Cek Merek Dagang Anda, Merek Dagang Memanglah Penting Bagi Setiap Perusahaan Atau Sebuah Usaha Dimana Mereka Menjual Sebuah Barang Atau Jasa. Merek dagang memang faktor utama sebuah usaha dapat maju dengan pesat. Karena dengan adanya merek dagang maka sebuah perusahaan barang atau jasa dapat dikenal di masyarakat. Maka dari itu penting sekali ketika anda menentukan sebuah merek dagang dan anda mendaftarakan sebuah merek dagang anda perlu cek terlebih dahulu merek nama dagang anda sudah dipatenkan atau belum oleh orang lain. Yang artinya ketika merek dagang anda sudah dipatenkan oleh orang lain maka kemungkinan keterima merek dagang anda lebih kecil. Maka dari itu merek dagang memanglah sangat berguna bagi setiap orang yang memiliki usaha baik barang atau jasa.
Permohonan merek dagang yang sama dengan merek dagang yang sudah dipatenkan akan sulit diterima bahkan ditolak atau diblacklist dari DJHKI karena ada beberapa unsur yang ditakutkan adalah unsur kesengajaan. Maka dari itu merek dagang tersebut ditolak oleh pihak DJHKI. Hal tersebut dapat merujuk kepada perundang-undangan yang mengatur merek dagang seseorang, peraturan perundang-undang tersebut adalah Pasal 6 ayat (1) huruf a dan b UU No.15 Tahun 2001 tentang Merek dagang. Hal tersebut juga dapat dilihat dalam peraturan perundang-undangan bahwasanya menyamai sebuah merek dagang yang dipatenkan dan memiliki barang dan jasa yang sama memanglah harus ditolak dan tak diijinkan.
Disini saya akan memberikan ulasan mengenai cara cek merek dagang anda dengan simpel dan benar, intinya hal ini mengantisipasi penggunaan merek dagang ganda atau anda dituduh plagiat merek dagang orang lain atau pihak ketiga.

Cek Merek Dagang Anda

Tata cara dan Cek Merek Dagang Anda

Pertama cukup anda melakukan hal yang cukup mudah yaitu masuk ke dalam website Ditjen HKI dan disitu terdapat sebuah tulisan ditengah mengenai cek merek dagang, masukan saja merek dagang yang ingin anda cek dan anda akan melihat, apakah merek dagang tersebut sudah dipatenkan dan dipakai pihak lain atau belum. Apabila belum ada, anda patut bersyukur karena potensi diterima pihak DJHKI sangat besar. Maka dari itu perlunya pengecekan merek dagang memang sesuatu yang wajib anda lakukan.
Cara yang tepat ketika merek dagang anda sudah dipakai oleh orang lain lebih baik anda berkonsultasi kepada beberapa konsultasi yang melayani tentang merek dagang dan permohonan merek dagang, hal ini bertujuan semata-mata supaya anda mengetahui tentang bagaimana mensiasati merek dagang yang juga tak kalah menarik dan pastinya originil belum dipakai orang lain. Maka dari itu penting sekali anda juga menentukan merek dagang dan secepatnya mengecek dan mendaftarkan merek dagang anda sebelum didahului oleh pihak lain, karena memang pada saat ini plagiat sudah menjadi makanan sehari-hari dan dilakukan oleh banyak orang. Maka dari itu merek dagang sangatlah penting bagi anda.

Cek Merek Dagang

Tentukan merek dagang anda dan konsultasikan kepada ahlinya, jangan sampai anda sudah susah-susah membuat tetapi dipakai oleh orang lain. Cek merek dagang sebelum pendaftaran merek dagang anda juga sangat bermanfaat karena anda dapat mengetahui apakah merek dagang anda sudah digunakan oleh orang lain atau tidak dan jangan sampai nasib anda tidak baik hanya karena merek dagang anda ditolak oleh pihak DJHKI dalam rangka hal tersebut. anda perlu sekali memperhatikan banyak hal sebelum anda memutuskan suatu perkara terutama kesulitan dalam permohonan pendaftaran merek dagang.

    Chat WA