Contoh Merek Dagang

Contoh Merek Dagang Menjadi Bagian Penting Yang Wajib Anda Ketahui. Pendaftaran Merek Menjadi Mudah Bersama Konsultan Kekayaan Intelektual Kami. Hal ini umumnya dilakukan untuk menghindari terjadinya penolakan dalam proses permohonan dari pendaftaran merek dagang itu sendiri, merek dagang dikenal sebagai salah satu hal yang cukup efektif dalam membuat suatu lahan usaha atau bahkan bisnis menjadi lebih berkembang. Karena itulah penggunaan merek sering kali dilakukan dalam sistem pemasaran atau bahkan proses penjualan. Untuk pemasaran serta penjualan dari produk barang dan jasa yang anda lakukan pun umumnya akan berjalan dengan lebih lancar, jika merek dagang yang anda miliki itu sendiri mampu menarik hati para pelanggannya. Bagi anda yang ingin membuat contoh merek dagang dengan lebih unik, menarik serta mampu diingat dengan lebih mudah, cobalah untuk mengikuti beberapa hal di bagian bawah ini :

Contoh merek dagang yang unik dan menarik dapat anda buat dengan menggunakan daya pembeda pada nama yang dimilikinya. Seperti yang telah masyarakat umum ketahui, memilih nama dikenal sebagai syarat fundamental untuk membangun merek dagang terbaik. Pasalnya jika anda menggunakan nama yang tidak jauh berbeda dengan kompetitor, maka hal tersebut akan terkesan biasa, itulah sebabnya akan lebih baik apabila anda gunakan nama berbeda sehingga mampu mendongkrak popularitas usaha yang anda miliki. Selain itu, hal ini juga menghindari sengketa hukum yang berkaitan dengan nama merek dagang. Kemudian pilihlah nama yang tidak membingungkan, hal ini berkaitan dengan tingkat kesulitan saat melafalkannya, karena jika terlalu sulit untuk diucapkan maka orang akan enggan untuk mengingatnya. Untuk langkah ketiga pastikanlah untuk menghindari merek dagang yang telah terdaftar.

Contoh Merek Dagang

Pasalnya tidak ada gunanya bagi anda untuk mendaftarkan nama merek yang telah terdaftar, karena hal ini jelas tidak memenuhi syarat dan tentunya akan membuat permohonan pendaftaran merek yang anda lakukan mengalami penolakan. Itulah sebabnya sebelum memilih merek dagang yang hendak digunakan, akan lebih baik apabila anda melakukan penelusuran terlebih dahulu, apakah jenis atau pun nama merek dagang tersebut telah digunakan atau justru sebaliknya? Pasalnya jika hal tersebut telah didaftarkan, maka permohonan pendaftaran merek anda pun tidak dapat diajukan. Setelah itu hindarilah penggunaan kata-kata yang memiliki sifat deskriptif. Pasalnya penggunaan kata deskriptif pada contoh merek dagang yang anda gunakan itu akan membantu menggambarkan produk yang anda miliki. Karena penggunaan kata deskriptif itu sendiri memiliki sipat umum, yang tentunya dapat digunakan oleh siapa pun dan tidak hanya berfokus pada satu merek tertentu saja. Itulah sebabnya penggunaan nama merek yang satu ini juga sering kali mengalami penolakan.

Contoh Merek Dagang logo

Selain beberapa cara di bagian atas tadi pastikan pula untuk menyingkirkan nama depan yang dimiliki contoh merek dagang.

Pasalnya penggunaan nama depan itu sendiri memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan kata deskripsi di bagian atas tadi, bayangkan saja, jika anda menggunakan nama depan para produk kopi yang anda miliki dan begitu pun pihak lainnya juga turut menggunakan nama yang sama, maka dapat dipastikan setiap produk kopi yang ada akan menggunakan nama merek dengan penggunaan kata depan dari kata kopi. Selain hal tersebut, pastikan pula untuk menggunakan nama merek yang lebih jelas, sehingga tidak membingungkan para pelanggan. Kemudian pastikan pula untuk menghindari penggunaan kata akronim tiga huruf juga menggunakan angka pada nama merek yang hendak anda gunakan, pasalnya penggunaan kata akronim ini sering kali membuat para pelanggan sulit untuk mengingatnya. Apalagi jika penggunaan kata-kata tersebut dilakukan dengan cetak warna warni yang tidak jarang pula lebih mudah untuk diingat. Lebih dari itu penggunaan angka juga lebih cepat dilupakan dengan penggunaan huruf pada umumnya. Kemudian pastikan pula anda gunakan kata-kata temuan lainnya. seperti halnya kata yang tidak dapat anda temukan pada kamus apapun, pasalnya kata-kata tersebut dibuat dengan kreatif oleh masyarakat. Selain itu pastikan pula untuk mempertimbangkan nama tumbuhan serta hewan. Pasalnya nama hewan atau bahkan tumbuhan juga dapat digunakan untuk mencerminkan sifat yang dimiliki oleh produk tersebut, termasuk mengenai karakteristik yang dimilikinya, selain lebih menarik penggunaan contoh merek dagang juga lebih mudah untuk diingat para pelanggan.

    Chat WA