Contoh Nama Brand Unik Yang Bagus

Contoh Nama Brand Unik Yang Bagus Merupakan Salah Satu Hal Yang Paling Awal Harus Anda Pikirkan Sebelum Anda Memulai Suatu Usaha. Brand unik tersebut harus mempunyai ciri khas tertentu dari orang lain. Walaupun hasil produksinya tetap sama, tetapi pemilik perusahaan pasti berbeda – beda. Maka dari itu brand unik yang bagus pun harus segera dipikirkan sebelum anda membuka sebuah usaha. Brand yang unik mulai dari brand  makanan, brand pakaian, brand sepatu dan berbagai jenis brand lainnya.

Anda harus segera memikirkannya dan segera menciptakan brand tersebut, sebelum produk anda siap untuk diperdagangkan. Hal ini bertujuan agar brand pada produk kalian dapat di hakpatenkan sesegera mungkin, agar tidak ada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab menjiplaknya. Apa bila brand anda dijiplak otomatis hasil produksi anda dianggap tidak kompeten, karena memiliki beberapa orang yang menjalankannya atau menaunginya.

Contoh Nama Brand Unik

Sebelum lebih jauh kita membahas tentang contoh nama brand unik yang bagus tersebut,

mari kita perhatikan bagaimana sih membuat sebuah brand tersebut menjadi unik dan bagus. Simak beberapa tips nya disini.

Tips Membuat Suatu Brand Unik Yang Bagus
Pemilihan suatu nama brand tersebut agar mempermudah para pelanggan mengingat produk – produk dari perusahaan anda. Mari simak tips – tips yang mungkin saja membuat anda semakin mudah membuat suatu contoh  suatu nama brand unik yang bagus.

  1. Penyesuaian dengan  pasar.
    Penyesuaian nama brand dengan pasaran sangatlah penting. Pasalnya produk yang akan kita jual tersebut cocoknya ke dalam kalangan yang mana. Walaupun produk anda dapat dipakai atau pun digunakan oleh setiap kalangan. Tetapi anda harus mempunyai targer khusus untuk menciptakan sebuah nama brand. Contohnya jika anda ingin menargetkan produk anda kepada kalangan muda – mudi, otomatis produk yang anda hasilkan haruslah menumbuhkan rasa semangat, menciptakan sebuah citra yang berkenaan dengan anak muda.
  2. Melakukan beberapa penelitian tentang nama brand.
    Lakukanlah beberapa riset terhadap nama – nama brand yang telah ada pada internet. Sudah jelas akan menumbuhkan sebuah inspirasi untuk membuat nama brand unik yang bagus. Tapi jangan lupa, pastikan anda mempunyai dan mengerti dari setiap nama brand yang anda buat tersebut.
  3. Pembuatan nama brand yang mudah anda mengerti.
    Tidak perlu unik suatu brand tersebut, memiliki makna dalam nama brand tersebut dapat membuat siapa saja mengingatnya karena tidak semua nama yang unik dapat mudah didapatkan.
  4. Pengucapan dan penulisan nama brand yang mudah.
    Pengucapan dan penulisan nama brand juga harus diperhatikan karena tidak semua orang dapat menyebutkan nama brand anda dengan mudah.
  5. Pastikan nama brand tidak digunakan orang lain.
    Ini sangatlah penting! Jangan pernah menggunakan suatu contoh nama brand yang telah digunakan oleh orang lain. Karena dampat menimbulkan suatu dampak yang tidak baik dalam usaha atau pun bisnis kita tersebut.
  6. Tetap konsisten menggunakan nama brand.
    Pastikan anda akan terus menggunakan sebuah nama brand untuk usaha anda dalam waktu yang panjang. Apa bila anda berniat menggantinya, sudah jelas anda akan merasakan membangun ulang usaha tersebut.
    Hal ini sangatlah penting mengingat bisnis anda akan dimulai, untuk memastikan perkembangan bisnis anda kedepannya. Pemilihan contoh nama brand unik yang bagus merupakan hal dasar yang sangatlah menentukan sampai akhir.

merek produk lucu

Nama Brand Sesuai Kriteria Produk

  • Pemilihan suatu nama brand unik dan bagus bukan hal yang mudah. Anda harus menentukan suatu nama brand yang sangat cocok untuk usaha anda tersebut. Berbagai pilihan pasti akan anda temukan, tetapi anda akan bingung dengan berbagai pilihan tersebut. Disini saya akan memberikan petunjuk sedikit untuk anda bagaimana cara menentukan contoh nama brand unik yang bagus sesuai hasil produksi anda.
  • Nama brand sesuai dengan jasa atau produk yang dijual.
    Nama brand yang dijual sesuai dengan jasa mau pun produk olahannya disebut dengan descriptive name. Jenis brand yang menggunakan nama brandnya sesuai dengan produk tersebut bertujuan agar para konsumen dapat mengingat dan mengetahui secara singkat tentang perusahaan tersebut.
  •  Nama brand yang disingkat.
    Karena panjangnya suatu nama brand membuat orang menjadi susah mengingatnya, jadi kebanyakan perusahaan menyingkat nama brand nya menjadi sebuat kata atau beberapa huruf saja.

    Contoh Nama Brand Unik Yang Bagus

  •  Nama brand menurut susunan.
    Nama brand yang dikemas sesuai susunan, permainan, serta kombinasi beberapa kata – kata mau pun huruf yang disatukan menjadi sebuah nama brand baru.
  • Nama brand yang muncul dari sejarah atau pun pengalaman.
    Nama brand ini biasanya menggunakan bahasa latin atau dari beberapa sejarah yang membuat seseorang memberikan nama brand sesuai sejarah tersebut. hal ini merupakan nama brand yang susah dicari karena banyak yang tidak terpikirkan sejauh ini. Dan nama brand ini pun mempunyai beberapa arti yang lebih mendalam.
  •  Nama brand sesuai pendiri.
    Nama brand jenis ini merupakan salah satu nama brand yang paling mudah dicari. Pasalnya nama brand terbuat dari pencetus bisnis tersebut.

Jadi bagi anda yang ingin memulai suatu bisnis, pastikan bahwa anda sudah memiliki satu nama brand unik yang bagus ya.

    Chat WA