Contoh Nama Brand Yang Bagus

Contoh nama brand yang bagus adalah salah satu komponen utama. Tidak hanya masalah modal, strategi penjualan, dan tentunya manajemen bisnis yang bagus. Akan tetapi suatu brand dari produk ataupun jasa yang nantinya dihasilkan menjadi penentu sukses tidaknya usaha tersebut. Pasalnya, hal yang satu ini sebagai simbol atau identitas dari perusahaan. Kemudian juga dinilai memiliki nilai dan bahkan kekuatan untuk membedakan dengan produk lainnya. Masyarakat luas akan mengenal dan mengingat produk yang Anda jual melalui brand atau merek. Ditambah lagi mereka akan menjadikan merek sebagai patokan untuk membeli barang dan menggunakan jasa.

Bisa Anda lihat sendiri ada banyak kasus di lingkungan sekitar. Sebagian besar orang lebih memercayai brand dari produk yang sudah terkenal dan memiliki banyak peminatnya dibandingkan yang biasa saja. Itulah mengapa pemilihan contoh brand yang bagus dianggap sebagai kunci kesuksesan dari sebuah bisnis atau usaha. Kesalahan dalam pemilihan nama produk bisa menjadi masalah serius. Yang paling utama adalah mampu menghambat proses marketing atau promosi. Terlebih lagi sekarang sudah banyak muncul usaha-usaha baru yang lebih kreatif dan inovatif.

Nama yang dipakai pun tak kalah menarik serta unik, bahkan terkadang tidak biasa. Hal ini tentu saja dapat mengundang rasa penasaran masyarakat untuk segera mendatangi dan mencoba produk baru tersebut. Perlu beberapa kali pertimbangan matang dalam hal memilih brand perusahaan.

Contoh Nama Brand Yang Bagus

Meskipun ada banyak contoh nama brand yang bagus, tetapi Anda harus mempertimbangkannya terlebih dahulu. Pertama, nama tersebut harus benar-benar di sesuaikan dengan jenis atau bidang usaha yang dijalankan. Sebaiknya sebuah brand atau merek produk memiliki kaitan yang sama. Misalnya saja usaha Anda bergerak di bidang fashion maka nama haruslah diambil dan sesuai dengan tema yang ada. Akan sangat lucu apabila namanya melenceng jauh dari jenis produk yang Anda jual. Kemudian hal kedua adalah tentang nilai estetikanya. Jangan sampai brand tersebut hanyalah nama saja tetapi juga harus memiliki arti di dalamnya.

Anda boleh saja menggunakan kata-kata asing agar tampak menarik tetapi tetap perhatikan tingkat kepraktisannya. Percuma saja menggunakan contoh nama merek yang bagus dan menarik jika banyak orang tidak mengerti apa maksudnya. Selain hanya fokus pada hal estetika, pertimbangkan juga mengenai tata bahasa. Pakailah kalimat yang tidak terlalu panjang, mudah diingat, dan dikenal. Tidak hanya bisa mengambil dari suku kata tertentu saja, tetapi Anda bisa menggunakan variasi lain. Salah satunya adalah nama akronim yang merupakan singkatan dari sebuah kalimat menarik atau bahkan nama perusahaan Anda sendiri.

Kemudian untuk hal lain yang menjadi pertimbangan seperti gambar logo, pemilihan desain dan juga warna menarik. Jangan lupa pula untuk mencari nama-nama brand yang akan Anda pilih di internet lebih dahulu. Tujuannya agar mencegah adanya kesamaan brand dengan perusahaan lain di seluruh dunia. Segera ganti nama tersebut jika sudah ada yang menggunakannya. Jangan sampai Anda dituduh melakukan tindakan plagiarisme karena telah mencatut dan menggunakan nama perusahaan lain.

Contoh Nama Brand Bagus

Mencari contoh nama brand yang bagus memang tidak semudah yang dibayangkan.

Tak hanya soal unik dan menarik saja. Akan tetapi juga harus memperhatikan hal dan nilai lainnya seperti keindahan, kesatuan kalimat, perpaduan desain, warna, dan logo yang ada di dalamnya. Sebetulnya ide dalam menemukan suatu nama cantik tidak selalu sulit atau bahkan sampai menggunakan jasa seorang Brand Consultant. Terkadang nama-nama tersebut diambil dari berbagai macam hal yang mudah ditemukan di sekitar kita. Anda dapat mencari kata-kata unik dalam bahasa tertentu, contohnya seperti brand Nike dari Bahasa Yunani.

Bisa juga dari nama-nama kota, negara atau lokasi tertentu seperti Milan, Parisen, Teras Kota, Cibinong Square, dan sebagainya. Sering pula para pengusaha memakai namanya sendiri atau orang lain yang berpengaruhTujuannya untuk dijadikan sebagai brand dan merek dagang, contohnya saja Bakso Mang Ujang, Sate Cak Toha, dll. Bahkan contoh nama brand bagus dan unik bisa diambil dari kehidupan sehari-hari. Ada beberapa brand tak biasa seperti Martabak Mutant, Kuch Kuch Ho Tahu, Café Mom’s Milks, dan masih banyak lagi. Ketika Anda sudah berhasil menemukan nama maka hal lain yang juga dipikirkan adalah membuat logo.

Desain logo juga tak bisa sembarangan karena harus sesuai dan mampu menggambarkan produk tersebut. Perhatikan komposisi warna karena bisa menjadi daya tarik bagi calon konsumen. Hindari pemakaian warna-warna norak dan terlalu memaksa. Setelah semuanya beres, Anda pun dapat mendaftarkan brand baru tersebut untuk mendapatkan perlindungan kepemilikan. Hal ini sangat penting sekali mengingat ada banyak orang yang berusaha meniru dan melakukan plagiarisme. Segala bentuk dan jenis merek dan brand produk segera dilindungi dengan bantuan konsultan HKI kami.

Fungsi dari sebuah brand tak hanya sebagai pengenal, identitas, ataupun simbol suatu perusahaan saja. Melainkan bisa juga berfungsi sebagai media promosi kepada masyarakat luas. Nama yang unik, menarik tentunya dapat membuat orang lain penasaran ingin membeli produk yang Anda tawarkan. Oleh sebab itu, baik besar ataupun kecil jenis usaha Anda lebih baik mulai pikirkan dan cari contoh nama brand yang bagus. Bisa dengan mencari ide sendiri melalui berbagai hal tidak terduga, misalnya dari nama singkatan, nama orang, tempat, bunga, hewan, bahasa asing, dll.

    Chat WA