Daftar Merek Dagang Online

Daftar Merek Dagang Online

Mengetahui Tentang Daftar Merek Dagang Online, Merek Dagang Online Adalah Salah Satu Merek Dagang Yang Biasanya Dipakai Oleh Perusahaan Online Atau Beberapa Perusahaan Online Yang Menginginkan Hak Paten Dalam Merek Dagang Yang Mereka Pakai. Biasanya merek dagang online menggunakan jasa konsultan dalam pembuatannya. Memanglah merek dagang dengan pembuatan online lebih praktis dan efisien bagi setiap individu atau kelompok yang ingin membuat merek dagang dan mematenkannya.
Memanglah bukan hal yang mudah ketika merek dagang seseorang yang ingin didaftarkan kepada pihak pemerintah untuk mendapatkan hak paten yang tentunya juga mempengaruhi standar merek dagang tersebut.
Untuk itu yang paling terpenting adalah Anda sudah mengetahui tata cara mengenai permohonan pendaftaran merek dagang secara online.

Daftar Merek Dagang Online

Berikut saya akan memberikan informasi mengenai merek dagang online dengan tata cara pendaftaran yang baik dan benar untuk menghindari penolakan atau kendala dalam permohonan pendaftaran merek dagang online.

1. Mengetahui merek dagang yang Anda gunakan tidak dipakai orang lain.
Cara ini memang cukup baik, jadi sebelum Anda tergesa-gesa mendaftarkan merek dagang Anda, Anda dapat mengetahui terlebih dahulu mengenai merek dagang yang Anda pakai sudah dipakai oleh orang lain belum, sebelum menghindari penolakan dari pihak terkait. Selain itu juga dapat menghindari hal yang tidak diinginkan seperti tuduhan menjiplak merek dagang orang lain.
2. Mengetahui persyaratan permohonan merek dagang secara online.
-permohonan perusahaan atau perorangan mengenai biodata dan segala identitas diri.
-menyiapkan 30 contoh merek kira-kira berukuran 9×9 cm atau 2×2 cm.
-menyiapkan daftar barang atau jasa yang ingin diberi merek.
-surat pernyataan kepemilikan dan pemohon.
-surat kuasa dan beberapa data lainnya.
Anda harus memiliki semua persyaratan tersebut sebelum Anda mendaftarkan merek dagang Anda supaya Anda lebih terstruktur dan tidak kebingungan lagi dengan persyaratan-persyaratan lainnya.
3. Prosedur pendaftaran.
Prosedur pendaftaran biasanya dibagi menjadi dua yaitu prosedur yang pertama dari perorangan dan yang kedua dari ditjen HKI yang mengurus verifikasi data-data Anda.
Pemohon mengisi seluruh formulir yang sudah disediakan dan memberikan segala persyaratan yang telah dibuat untuk mendaftarkan merek dagang Anda, sesudah itu ditjen HKI akan memeriksa seluruh dokumen yang Anda atau lembaga ajukan.

Daftar Merek Dagang

4. Pengajuan keberatan.
Setelah semua selesai Anda hanya tinggal menunggu pengumuman dari ditjen HKI dan pengumuman tersebut biasanya berlangsung selama tiga bula dari awal pembuatan merek dagang. Anda harus selalu mengecek website tersebut untuk mengetahui pengumuman tersebut. apabila ada yang keberatan, Anda dapat mengajukan keberatan terhitung sepuluh hari setelah adanya pengumuman pengesahan merek dagang.
5. Pemeriksaan kembali.
Apabila Anda sudah melakukan permohonan keberatan, maka pihak ditjen HKI akan memeriksa permohonan Anda kembali dan permohonan Anda akan direvisi ulang yang memang memakan waktu yang begitu lama. Untuk itu pertimbangan demi pertimbangan dalam permohonan pengajuan keberatan memang begitu dipikirkan ulang.
Itulah beberapa informasi mengenai daftar merek dagang online, dimana Anda akan mengetahui tentang tata cara pendaftaran merek dagang secara online dan beberapa prosedur yang harus ditaati dalam pembuatan pengajuan permohonan merek dagang online. Memanglah merek dagang online begitu diminati oleh banyak orang atau lembaga karena praktis dan efisien waktu. Maka dari itu banyak sekali pendaftar merek dagang online walaupun juga banyak yang ditolak karena ketidaklayakan merek dagang atau produk. Maka dari itu Anda harus menyiapkan dari sekarang merek dagang yang tepat untuk bisnis Anda dan menyiapkan segala kelengkapannya dari sekarang.

    Chat WA