Etiket Merek Dagang

Etiket merek dagang termasuk dalam hal penting yang wajib untuk Anda perhatikan dalam melakukan proses pendaftaran dari merek dagang itu sendiri. Namun apakah anda tahu apa yang dimaksud dengan etiket itu sendiri? Kemudian pasal apa saja yang digunakan untuk mengatur etiket merek tersebut? Untuk mengetahuinya, simaklah penjelasan berikut ini : istilah etiket dari merek dagang dikenal pula dengan sebutan trademark etiquette yang juga dapat diartikan sebagai tag atau pun label. Dengan kata lain etiket merek ini merupakan bentuk contoh dari merek yang digunakan dalam melakukan permohonan dari proses pendaftaran merek.

Hal ini umumnya digunakan untuk mengajukan proses pendaftaran bisa melalui konsultan Hak Kekayaan Intelektual kami. Untuk  permohonan pendaftaran dari merek yang ada di luar negeri itu sendiri etiket merek tersebut umumnya lebih dikenal dengan sebutan drawing.

Etiket Merek Dagang

Hal ini juga wajib serupa atau sesuai dengan perdagangan jasa serta produk barang yang dijumpai oleh masyarakat pada umumnya. Setelah itu jika permohonan untuk melakukan pendaftaran dengan menggunakan etiket merek itu sendiri telah dikabulkan oleh HKI, maka ia pun berhak untuk mendapatkan perlindungan hukum. Hal ini berkaitan dengan aturan dari perlindungan hukum yang diberikan pada merek terdaftar sebagaimana telah ditampilkan dalam permohonan yang telah dilakukannya.

Etiket Merek

Pasalnya banyak sekali diantaranya pihak-pihak yang berseteru karena kepemilikan merek yang sama, sedangkan anda yang belum mendaftarkannya tentu saja dapat dilaporkan dan jatuhi hukuman pidana atau bahkan perdata. Itulah mengapa proses pendaftaran ini dikenal sebagai hal penting.

    Chat WA