Ide Nama Toko Online Shop, Baju Online, Baju Anak, Kosmetik & Mainan

Ide Nama Toko Online Shop, Baju Online, Baju Anak, Kosmetik & Mainan. Ide Nama Toko Memang Tak Mudah Mendapatkannya. Anda Harus Melalui Banyak Pemikiran Untuk Mendapatkan Nama Yang Tepat, Bagus, Mudah Diingat Dan Mendeskripsikan usaha anda. Untungnya ada banyak strategi kreatif yang bisa Anda terapkan untuk menemukan nama yang hebat. Sangat penting mendapatkan nama yang kreatif dan unik. Menemukan nama yang tepat saat menyiapkan toko online Anda akan membantu toko anda di masa depan menonjol diantara toko lainnya dan mudah diingat oleh konsumen anda.

Ide Nama Toko

Nama toko akan mendeskripsiikan apa yang anda jual. Nama toko juga yang akan orang ingat tentang toko anda. Nama toko adalah merek usaha anda. Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa anda lakukan:

  1. Keep it Simple
    Beberapa orang merasa menggunakan sebuah nama dari bahasa latin kuno atau bahasa-bahasa lainnya yang jarang diketahui orang namun menurut mereka unik akan sangat bagus di sebuah toko dan perusahaan. Sebaiknya hindarilah pemikiran ini. gunakan kata simpel, karena nama-nama dengan bahasa latin atau bahasa kuno akan membuat konsumen anda bingung. Anda bisa menggunakan bahasa kuno atau bahasa yang jarang di ketahui, tapi pilihlah yang mudah diucapkan.
    Memiliki nama pendek dan tajam sangat bagus karena beberapa alasan. Mudah diingat, mudah diucapkan, dan pas di header home page toko Anda.
    Cobalah kombinasi kata-kata pendek yang berbeda. Dua kata pendek yang mudah diingat dalami memori.
    Anda juga bisa lho mencoba, membuat kata dengan nama toko yang sudah ada. Merek web seperti Google, eBay, dan Skype memiliki nama yang langsung dikenali, anda bisa menambahkan beberapa kata dan membuatnya menjadi nama toko anda.
  1. Jadilah berbeda
    Lakukan riset pasar untuk menemukan nama apa yang digunakan oleh pesaing Anda dan cobalah untuk menghasilkan sesuatu yang sama sekali berbeda dengannya. Tantangannya di sini adalah menghasilkan nama yang mencerminkan niche Anda dan jenis produk yang Anda jual, tanpa nama bisnis Anda terlalu mirip dengan pesaing Anda. Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, Anda mungkin memiliki pesaing yang menggunakan kata-kata seperti make up, beauty, cantik untuk nama mereka. Jangan gunakan kata-kata yang sama. Berpikirlah berbeda dan menonjol.

    Ide Nama Toko bagus

  1. Cari Tahu di Google
    Buka Google dan lihat apakah nama di daftar Anda muncul. Selain itu, penting untuk memeriksa Twitter, Facebook, dan situs media sosial lainnya yang ingin Anda gunakan untuk berjualan. Cari tahu apakah nama-nama di daftar calon nama perusahaan anda muncul. Jika muncul cobalah nama yang lainnya.
  1. Asosiasi
    Cara paling dasar untuk memulai proses memberikan nama adalah dengan memetakan asosiasi. Seperti apa subjek anda? Apa yang membuatmu memikirkannya? Apa yang serupa? Apa sifat unik dan karakteristiknya? Apa subjek yang terkait? Pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu anda dalam mencari nama yang tepat, singkat tetapi spesifik.  Menggabungkan kata atau subjek dalam penamaan toko akan lebih mudah.
  1. Apa yang ingin Anda komunikasikan?
    Siapa audiens anda? Apa yang harus mereka pikirkan saat mereka mendengar nama toko anda? Perasaan apa yang harus diberikan pada mereka? Apakah jelas bagi mereka apa artinya? Apakah nama toko Anda sesuai dengan identitas perusahaan Anda? Apakah Anda memerlukan nama nasional atau internasional? Dengan memikirkan pesan yang ingin Anda sampaikan dan pertanyaan-pertanyaan tadi, Anda akan merasa lebih mudah memilih nama yang tepat sesuai tujuan Anda.
  1. Buatlah visual
    Nama yang menempel tidak jarang yang memicu citra secara visual. Nama yang ekspresif dan jelas mudah dihapal dan lebih cenderung menarik lebih banyak simpatik. Selain itu, akan lebih mudah diterjemahkan dalam gaya grafis atau ikon merek.
  2. Buat Lucu
    Sebuah elemen lucu bisa meninggalkan kesan abadi. Humor membantu, tapi juga kasus yang sangat sensitif. Dengan cepat bisa menjadi kekanak-kanakan atau tidak profesional. Selalu perhatikan apa yang konsumen anda anggap menyenangkan dan sesuai. Ada banyak faktor yang terlibat dalam hal keberhasilan sebuah nama. Tidak mungkin hanya dengan salah satu teknik seperti kata simpel, pendek, sederhana dan deskriptif, Anda harus menggunakan beberapa teknik.

    Ide Nama Toko moderen

Memilih nama memang bukan hal yang mudah. Bahkan menentukan ide nama toko yang menjadi awal pemikiran bukan hal yang mudah juga. Ketika tips di atas sudah anda lakukan, anda juga harus pertimbangkan beberapa hal yang harus di hindari juga. Apa saja yang harus dihindari dalam membuat sebuah nama.

  1. Nama yang hanya masuk akal bagi Anda
    Tentu, nama yang Anda pilih mungkin penuh dengan makna dan asal usul ide bisnis Anda, tetapi apakah itu akan memberikan kesan yang sama pada konsumen dan orang luar? Lakukanlah sedikit riset. Katakan kepada setidaknya 10 orang, mengenai nama toko yang anda pikirkan, dan jika lebih dari 5 dari mereka memerlukan klarifikasi mengenai arti namanya, Anda perlu memilih nama yang lain.
  1. Nama yang terdengar seperti Anda sama sekali tidak berusaha sama sekali dalam menamai bisnis
    Jangan malas dalam hal menamai bisnis Anda. Anda mungkin hampir kehabisan tenaga setelah membuat produk, mengola dana, dan membahas setiap detail untuk mendapatkan bahan baku, namun mengesampingkan nama bisnis Anda menjadi suatu kesalahan besar.
  1. Nama yang membuat orang berpikir terlalu banyak
    Nama anda membuat orang berfikir, maka akan ada kebingungan yang terus menerus akan toko anda.
    Chat WA