Nama bagus untuk perusahaan

Nama bagus untuk perusahaan perlu dipilih dalam sebuah bisnis merupakan faktor yang sangat penting dan harus dipikirkan baik-baik, sebab nantinya akan di kenal oleh masyarakat luas. Selain itu nama yang bagus akan menggambarkan produk atau jasa yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan. Pasalnya nama juga menjadi karakteristik atau identitas yang membedakan dengan perusahaan lainnya, meski memiliki barang dan jasa yang sama. Nama yang bagus untuk perusahaan juga menentukan kualitas, serta dari mana barang tersebut di buat.

Nama bagus untuk perusahaan

Mencari sebuah nama yang bagus memang sulit, hampir sama saat kita memberikan nama untuk bayi yang baru lahir dan menjadi doa untuk masa depan. Oleh karena itu dalam membuat sebuah nama bagus untuk perusahaan banyak pengusaha yang memperhitungkan hoki dan peruntungan.

Beberapa pengusaha ketika membuat nama bagus untuk perusahaan harus mempertimbangkan banyak hal.

Beberapa yang akan kami ulas antara lain sebagai berikut:
Penggunaan Kata Pendek. Pemilihan nama untuk perusahaan sebaiknya memilih kata yang singkat, jelas dan padat dengan menggunakan 1 – 4 suku kata. Tetapi jika mengharuskan lebih dari 4 suku kata, maka anda bisa menggunakan akronim untuk membuat nama menjadi lebih singkat.

Menggunakan nama yang singkat bisa membuat konsumen mudah dalam mengingat nama perusahaan anda, selain itu juga mudah dalam mengucapkan nama perusahaan. Hal ini sudah diterapkan oleh beberap perusahaan berkelas Internasional. Kita bisa melihat produk-produk yang sangat terkenal menggunakan nama yang pendek seperti SAMSUNG, Google, HONDA, YAMAHA, TOYOTA, INDOMIE dan LG. Sementara beberapa nama perusahaan yang menggunakan akronomi seperti TIKI, JNE, J&T, BCA, BRI dan INDOSIAR. Ketika memilih nama dalam bentuk pendek akan memberi keuntungan, sebab menjadi media promosi yang sangat efisien.

Nama bagus untuk perusahaan baru

Pasalnya banyak orang yang akan mudah dalam mengingat, serta muda untuk diucapkan saat sedang berbincang. Seperti kita ketahui, media promosi yang paling efisien untuk mengenalkan sebuah produk atau jasa adalah dari mulut ke mulut. Oleh karena itu nama bagus bisa mendatangkan kesuksesan mendatang.

Mudah Ditulis. Ketika nama sudah mudah untuk di ingat dan ucapkan, maka nama perusahaan juga sebaiknya mudah untuk di tulis. Mengingat banyak orang yang berbincang melalui media tulisan. Selain itu membuat marketing dan orang-orang mudah untuk memberi informasi.

Identitas dan Nama Berkaitan. Membuat sebuah nama untuk perusahaan bisa memberi gambaran kepada konsumen tentang identitas dari perusahaan. Tips ini banyak di pilih oleh pelaku usaha, sebab cara bisa membangun persepsi lebih cepat dan memberi gambaran terhadap perusahaan. Pemilihan nama juga harus menggambarkan background dari perusahaan, serta produk atau jasa yang ditawarkan oleh dari sebuah perusahaan. Maka konsumen dapat dengan mudah menemukan perusahaan anda saat dibutuhkan.

Menarik Perhatian Orang. Memberi kesan menarik kepada orang yang membaca atau mendengar nama perusahaan, sehingga bisa mendapat perhatian dari calon konsumen. Setelah mendapat perhatian dari konsumen, selanjutnya membuat orang menjadi tertarik mencoba atau sekedar mengetahui perusahaan lebih jauh. Pembuatan nama bagus untuk perusahaan biasanya berkaitan dengan rasa emosional manusia seperti perasaan sedih, marah, takut, kaget dan bahagia. Perusahaan yang banyak mengundang perhatian seperti ini, pada umumnya bergerak di dalam bidang kuliner.

Kerap kali orang salah mengartikan, ketika memilih nama yang heboh untuk menimbulkan kesan yang unik. Pada dasarnya membuat nama yang terkesan cinta, lembut dan kebahagiaan justru lebih menarik minat konsumen.
Cerita Dalam Nama. Membuat nama yang terdapat cerita di dalamnya membuat semakin menarik, sebab orang-orang akan banyak yang membicarakannya. Hal ini tentu sangat baik, sebab perusahaan akan menjadi terkenal di masyarakat tanpa melakukan promosi besar-besaran.

Pemilihan nama untuk perusahaan ini biasanya disesuaikan dengan filosofi, bahkan tidak jarang pelaku usaha membuat nama dari cerita hidup pribadi. Umumnya mereka mengambil nama dari perjuangan, kisah hidup, harapan atau nama seseorang yang spesial.

Gunakan Bahasa Daerah. Penggunaan bahasa daerah untuk nama perusahaan sudah banyak digunakan pelaku bisnis di Indonesia, dengan menggunakan bahasa tempat perusahaan itu di rintis. meski banyak orang yang menganggap bahasa daerah kurang bagus, kenyatanya banyak yang Go Internasional. Sekarang banyak daerah yang mencoba mengangkat perusahaan dengan nama daerah mereka seperti Danarhadi, Podomoro dan beberapa perusahaan lain yang cukup terkenal di Indonesia. Bahasa yang umum digunakan adalah bahasa Jawa, Sunda dan Sansekerta.

Nama Domain. Media promosi terbaik sekarang adalah melalui jaringan internet, oleh karena itu setelah mendapat nama untuk perusahaan anda bisa mencari nama domain yang tepat. Pasalnya sekarang untuk mendapat nama domain yang pendek cukup sulit. Mendapat hight domain .com menjadi semakin sulit. Ketika melakukan sebuah promosi melalui internet, maka domain untuk anda masih tersedia. Namun bila domain bagus sudah digunakan perusahaan lain, maka anda sudah mengalami kekalahan dalam beberapa langkah. Secara tidak langsung anda harus mengganti nama atau menambah kata pada domain, sebab membuat domain yang pendek tidak kalah sulit seperti mencari nama untuk perusahaan dalam bentuk pendek.

Ada banyak cara untuk menentukan nama bagus untuk perusahaan. Proses pembuatan nama memang menjadi faktor penting yang menentukan masa depan sebuah bisnis, sebab nama merupakan media promosi yang terpenting. Nama bagus untuk perusahaan bisa menjadi penentu kesuksesan perusahaan tersebut. Jadi segera tentukan nama terbaik untuk usaha yang sedang Anda rintis.

    Chat WA