Nama Perusahaan Yang Bagus Dan Baik Menurut Islam

Nama Perusahaan Yang Bagus Dan Baik Menurut Islam Memiliki Aturan Tersendiri. Ketika Anda Memulai Sebuah Perusahaan Baru, satu bagian penting adalah memilih nama yang bagus. Nama perusahaan Anda perlu menjadi sesuatu yang akan pelanggan  ingat dan dapat mengidentifikasi jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan. Nama perusahaan yang baik tidak hanya sebagai nama tetapi juga menjadi elemen pemasaran yang efektif. Nama adalah doa, ya hal itu memang benar. Jadi berikan nama yang terbaik agar toko anda kedepannya juga memberikan anda yang terbaik.

Agar nama perusahaan Anda efektif dan mudah diingat seharusnya ada beberapa nama atau kata yang terkait dengan perusahaan Anda. Jika Anda membuka toko eceran yang ingin mendapatkan kepercayaan pelanggan dan lebih banyak pembeli karena produk yang anda juga berkualitas, Anda bisa menyertakan frase atau kata yang menunjukkan terbaik dan berkualitas dalam nama perusahaan Anda. anda juga bisa menambahkan tag line setelah nama perusahaan anda. misalkan anda menjual barang harga miring yang berkualitas, anda bisa tambahkan tag line ‘murah tapi tidak murahan’.

Nama Perusahaan Yang Bagus Dan Baik Menurut Islam wardah

Dalam Islam sendiri, ketika kita memberikan nama baik pada anak kita maupun perusahaan kita tentu ada aturannya.

Memilih nama perusahaan yang bagus dan baik menurut islam tidak boleh sembarangan.

Seorang Muslim seharusnya tidak memilih nama yang memberi kesan keangkuhan dan kesombongan. Ini didukung oleh hadis Al-Bukhari , Muslim, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi yang berbunyi, “Nama yang paling menjijikkan bagi Allah di akhirat adalah tentang orang yang menyebut dirinya Raja segala raja , karena Allah adalah Penguasa segala raja”. Muslim juga dilarang memberikan nama setelah nama terbaik Allah, seperti “Ar-Rahman (Yang Maha Pemurah), Al-Khalik (Sang Pencipta), dll.

Dilarang juga memberikan nama  menggunakan Atribut Allah  seperti Al-`Aziz yang berarti Maha Kuasa dan Al-Hakim yang berarti Yang Maha Bijaksana. Namun, anda dapat memberikan nama tanpa atribut Allah seperti Aziz dan Hakim. Sangat baik menggunakan nama-nama nabi. Ini dikarenakan selain  mudah diingat, agar para masyarakat tetap mengingat juga, sehingga mengingatkan mereka juga agar selalu mengikuti jejak para nabi dan mereka, para nabi, di jadikan contoh dalam bersikap.

Nama terbaik untuk perusahaan anda adalah yang menunjukkan kerendahan hati di hadapan Allah, seperti yang ditunjukkan oleh hadis riwayat Muslim, Abu Dawud, At -Tirmidhi, dan Ibnu Majah yang berbunyi, “Nama terbaik dalam pandangan Allah adalah Abdullah dan Abdur Rahman”. Jika anda tidak ingin menggunakan nama yang kearab-araban, tidak ada salahnya menggunakannya sebagai nama, asalkan mengandung makna yang baik dalam bahasa mereka. Anda juga bisa menggunakan nama alam, tanaman dan hewan untuk perusahaan anda. nama tanaman contohnyaTalhah, Hanzalah, Salamah. Nama binatang dan burung, seperti Saqr dan Asad. Nama  benda alam, contohnya Bahr dan Jabal.

Nama Perusahaan Yang Bagus Dan Baik Menurut Islam atlas

Memilih nama perusahaan yang bagus dan baik menurut islam, sudah di katakan di atas. Nah tetapi anda masih bingung bagaimana memilih nama. Anda bisa mengikuti beberapa tips ini. Dalam bisnis, nama toko atau merupakan merek Anda. Semua yang Anda lakukan akan melekat pada nama itu, dan ketika orang membicarakan toko Anda, mereka akan merujuknya ke nama itu. Karena itu nama perusahaan harus dipilih dengan cermat. Nah, ini dia tipsnya

  1. Deskriptif, tapi tidak terlalu deskriptif

Nama yang baik adalah nama yang bisa mendeskripsikan toko anda, apa yang anda jual, bagaimana kualitasnya dan bagaimana harganya. Namun suatu ketika,  jika anda ingin menambahkan beberapa varietas barang yang agak berbeda dari awal atau Anda mungkin harus mengubah atau menambahkan produk pada toko Anda yang berkembang pesat, tentu nama yang terlalu spesifik harus anda ganti.  Bila Anda mengganti nama Anda, Anda akan kehilangan banyak kekuatan merek yang dikaitkan dengan nama itu. Jadi rencanakan nama ke depan, nama yang mendeskripsikan toko anda tanpa anda perlu ganti jika toko anda mulai berkembang lebih luas.

  1. Pendek

Jauh lebih mudah bagi pelanggan Anda mengingat nama dengan satu atau dua kata daripada frasa yang panjang. Bila ragu, carilah opsi yang lebih pendek, karena itu akan membantu nama Anda diingat dengan lebih mudah.

  1. Buatlah yang Mudah Dikatakan

Memilih nama yang lebih pendek akan membantu pelanggan anda untuk meningat toko anda, tapi tidak hanya berhenti disitu. Pilihlah juga nama-nama yang mudah dikatakan. Orang cenderung tidak akan membicarakan toko Anda jika Anda secara fisik sulit melakukannya. Pelanggan mungkin hanya akan menyebut toko anda sebagai ‘toko yang itu’, ‘toko bercat merah di ujung jalan’, dan lain-lain jika anda menggunakan nama yang sulit dikatakan. Pengulangan adalah teknik yang hebat patut anda coba.

  1. Jadikan itu Mengesankan

Ini adalah bagian yang sulit untuk diukur, maupun direncanakan. Nama Anda harus cukup unik agar orang dapat mengingatnya dengan mudah. Jika menurut Anda sebuah nama terdengar seperti toko perangkat keras atau supermarket lainnya, sebaiknya tinggalkan itu dan cobalah yang lain. Pikirkan aspek-aspek yang unik pada bisnis Anda dan masukkan ke dalam nama. Mungkin anda bisa mencoba memikirkan bersama dengan beberapa teman atau karyawan anda. Kreativitas unik untuk nama perusahaan tidak terlahir dengan mudah. Apalagi jika anda memikirkannya sendiri. Anda tidak akan menerima masukan. Bawa bersama sekelompok orang, bisa teman, keluarga atau karyawan anda, untuk mencari  gagasan tentang nama. Jika Anda memiliki teman seorang marketing, copywriter, atau ahli bahasa pertimbangkan mengundang mereka. Menarik bersama perspektif  yang berbeda dari orang-orang yang anda bawa  ini akan memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk memilih nama baik. ide-ide mulai satu persatu bermunculan di kepala anda. dan dapatkan masukan dari mereka.

    Chat WA