Nama produk unik

Nama produk unik menjadi inovasi setiap usaha tentu yang dihasilkan adalah sebuah produk yang unik pula. Nah, produknya bisa bermacam – macam sesuai dengan jenis usaha yang dihasilkan. Berbagai macam produk seperti makanan, minuman, sembako, hingga barang – barang kecil yang hampir selalu kita butuhkan sehari – hari. Uniknya, ada beberapa yang memiliki nama produk unik. Tak ayal, produk ini cepat laris manis di pasaran. Produk yang ada di pasaran, tak hanya diproduksi oleh kalangan usaha menengah kecil masyarakat (UMKM), melainkan ada pula yang berasal dari para perusahaan.

Oleh karena itu, saat ini persaingan memang sangat ketat. Kejelian dan juga ide – ide unik sangat dibutuhkan, agar usaha yang dirintis tidak putus ditengah jalan. Oleh karenanya, tak heran jika ada beberapa perusahaan maupun wirausahawan yang memakai nama produk unik sebagai label kemasan usaha mereka. Tujuannya hanya satu, yakni bisa menggaet konsumen dari berbagai kalangan dan mendapatkan keuntungan yang berlimpah ruah. Memang, untuk saat ini kegiatan semacam ini memang bisa menghasilkan uang tambahan.

Nama produk unik

Semakin omset meningkat, maka keuntungan yang didapat ada di depan mata. Begitu pula ketika permintaan pasar menurun, tak sedikit yang mengalami kerugian mulai dari nominal puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah.

Tak bisa disangkal memang, memiliki nama produk unik tentu akan semakin membuat konsumen penasaran.

Tetapi, tetap saja para pebisnis dalam hal ini harus jeli dengan situasi dan kondisi pasar yang bisa naik dan turun kapan saja. Tak hanya nama unik yang dibutuhkan, tapi juga kualitas produk yang mumpuni dan bisa bersaing dengan produk – produk lain tentu akan membuat suatu produk bisa bertahan lama bahkan memiliki tempat tersendiri di hati para konsumennya. Di Indonesia, banyak sekali produk unik yang saat ini memiliki rating tinggi dalam penjualan. Sebut saja dari dunia makanan.

Berbagai nama seperti beras Rojo Lele, Lima Jaya, dan beras Lumba-Lumba rasanya menguasai dunia sembako di Indonesia. Ada juga Q-Tela, Chitatos, Gerry Chocolatos, Krip – Krip Tortilla, Ale – Ale adalah makanan ringan yang begitu sangat digemari oleh masyarakat. Selain itu, nama produk unik juga bisa ditemukan dalam produk wirausaha buatan rumah tangga alias yang tidak memakai kecanggihan teknologi. Ada yang bernama mi Wilco, mi legendaris yang tetap bertahan hingga saat ini.

Ataupun nama – nama seperti mi remuk patah hati ataupun beras naruto yang kini semakin dikenal oleh masyarakat. Dari dunia smartphone, munculnya nama OPPO tentu terbilang cukup unik. Mengingat, nama produk hp ini diambil dari plesetan bahasa jawa, yakni opo. Tentunya, ini menjadi ciri khas tersendiri bagi setiap produsen dalam memasarkan usahanya.

Dengan bermodalkan nama produk unik, secara otomatis produsen selaku pemilik produk tersebut mem-branding kan produk tersebut agar semakin terkenal di masyarakat. Branding atau biasa kita sebut sebagai pemberian nama produk memiliki peran yang terbilang cukup vital. Mengapa demikian? Karena, dengan branding, suatu produk tersebut akan dipasarkan pada sasaran yang tepat. Tak hanya tepat sasaran saja, memasarkan produk bukan hanya perkara mudah. Memang, kelihatannya tak terlalu sulit karena memiliki berbagai akses dalam memasarkannya.

Nama produk unik baru

Tapi, taukah anda jika branding begitu sangat membantu dalam hal omset penjualan? Tentu saja. Karena semakin tinggi permintaan suatu jenis produk, maka semakin bagus cara memasarkannya. Bisa dibilang, menjual sebuah produk memang membutuhkan beberapa keahlian. Tak hanya menyoal tentang ilmu pengetahuan yang dimiliki, tapi juga softskill amat diperlukan dalam hal ini. Suatu produk baru apalagi memiliki nama yang unik dan belum pernah dipasarkan sebelumnya, pasti memiliki beberapa kesulitan. Misalnya, perlu untuk sosialisasi kepada masyarakat umum tentang suatu produk.

Tidak sampai di situ saja, selain memiliki nama yang unik harga jual juga harus diipkirkan. Konsumen tentu tidak mau jika produk baru saja, harganya sudah selangit. Inilah yang mendasari mengapa nama produk unik tidak serta merta laku habis di pasaran. Jika tak tahu bagaimana cara memasarkannya, tetap saja omset bulanan tidak akan bertambah pun juga dengan keuntungan produk. Meski saat ini sudah dilengkapi dengan kecanggihan teknologi, para pebisnis harus bisa memikirkan bagaimana cara memasarkan suatu produk yang dimiliki.

Meski memiliki berbagai macam keunggulan serta bahan produksi yang terbilang mumpuni, tetapi akan tetap runtuh seketika jika sudah menyangkut dengan tingginya nilai jual serta kurangnya sosialisasi saat awal – awal peluncuran produk. Para konsumen tentu akan berpikir secara pintar karena memilih produk dengan nama unik harus disertai dengan nilai jual yang sebanding dengan kualitas. Jadi, selamat menikmati berbagai macam produk buatan anak – anak bangsa Indonesia. Sekian infomasi yang bisa diberikan, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

    Chat WA