Penelusuran Merek Dagang

Penelusuran Merek Dagang

Penelusuran Merek Dagang

Penelusuran Merek Dagang, Merek Dagang Adalah Suatu Kewajiban Primer Seorang Pengusaha Dalam Pengolahan Bisnisnya, Dengan Mereka Mempunyai Merek Dagang Sama Halnya Mereka Dapat Memasarkan Bisnisnya Dengan Cepat. Banyak sekali pebisnis atau perusahaan yang mendaftarkan merek dagangnya ke pihak DJHKI tetapi hasilnya nihil karena banyak penolakan akibat dari merek dagang yang pernah diblack list atau merek dagang yang sama dengan merek dagang orang lain atau mungkin merek dagang yang melanggar perundang-undangan. Untuk itu penelusuran merek dagang sebelum dimulainya pendaftaran merek dagang memang sangatlah penting. Karena bagi setiap pebisnis yang baru ataupun lama mencari penelusuran merek dagang yang mereka gunakan sudah dipakai atau belum memanglah sangat penting, apalagi merek dagang tersebut menyalahi penggunaan maka peluang untuk mendapatkan izin tentunya sangat susah.
Maka dari itu sangatlah penting bukan penelusuran merek dagang, memanglah tidak dipungkiri lagi banyak opnum yang tidak bertanggung jawab dapat memplagiat merek dagang kita tetapi secepatnya untuk mengajukan permohonan pendaftaran merek dagang supaya tidak ada yang mendahului merek dagang yang kita pakai atau supaya memperlancar bisnis kita pula.

Informasi mengenai penelusuran merek dagang

Maka dari situ disini saya akan memberikan informasi mengenai penelusuran merek dagang, untuk pertama kalinya ketika anda ingin menelusuri merek dagang adalah anda wajib mengetahui mengenai website dari Dirjen HKI sendiri, setelah anda masuk kedalam website Dirjen HKI anda perlu meluangkan waktu sebentar di bagian beranda website, diatas beranda website terdapat banyak keterangan, dari situ anda dapat mengetahui keterangan yang mengenai informasi dan dibawahnya terdapat tulisan penelusuran merek dagang, ada yang indonesia ada yang internasional, anda memilih saja dan masuk ke webnya selanjutnya dan anda akan mengetahui mengenai merek dagang yang akan anda pakai apakah sudah dipakai orang lain dengan memasukan merek dagang anda kedalam bagian kolom pencarian yang sudah disediakan. Maka dari itu gampang sekali hal itu dilakukan.

Penelusuran Merek

Oh iya, satu hal yang paling penting adalah tampilan web dapat dibuka secara maksimal dengan mozila firefox, maka dari itu usahakan membuka dengan mozila firefox untuk menghindari trouble. Proses penelusuran merek yang meminta bantuan konsultan HKI biasanya membutuhkan 7 hari waktu kerja, dimana hal tersebut memanglah perlu anda ketahui. Hasil penelusuran yang didapatkan dari kantor HKI memang harus memerlukan pemeriksaan dan analisa yang dilakukan oleh pihak konsultan HKI, apabila anda menggunakan jasa konsultan HKI dalam permohonan dan pembuatan merek dagang, maka dari itu memang anda juga harus jeli melihat yang mana konsultan abal-abal atau ilegal dan yang mana konsultan perwakilan HKI yang benar.
Penelusuran yang digunakan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti hal yang berkaitan dengan perundang-undangan. Maka dari itu anda juga perlu melihat secara jeli apakah merek dagang yang anda gunakan sudah sesuai dengan produk dan jasa dan yang kedua lihat apakah merek dagang anda terdapat unsur yang berbau sara dan sebagaimana, apalagi negara indonesia adalah negara hukum dengan menjunjung tinggi demokrasi. Maka dari itu penting juga sebagai seorang pebisnis yang ingin mendaftarkan nama dagangnya harus mengetahui banyak tentang penelusuran merek dagang sebelum anda membuang uang, waktu dan tenaga jika pada akhirnya merek dagang yang anda usulkan ditolak mentah-mentah, maka dari itu sangat penting anda melihat merek dagang yang ingin anda ajukan kalau bisa berkonsultasi dengan ahlinya juga merupakan hal yang wajib anda lakukan untuk menghindari salah atau penolakan dari pihak Ditjen HKI.

    Chat WA