Rincian Biaya Pendaftaran Merek

Rincian Biaya Pendaftaran Merek Berapakah ? Anda Ingin Mendaftarkan Merek Produk, Anda Bisa Mendapatkan Informasinya Di Sini. Sebenarnya Cara Mendaftarkan Merek tidak terlalu sulit meski prosesnya lumayan panjang dan biayanya juga tidak begitu mahal. Biaya paling mahal sebesar 2 juta rupiah dan itu pun hanya dikeluarkan 10 tahun sekali jika Anda ingin memperpanjangnya. Namun masih banyak yang malas mendaftarkan merek produknya. Ada yang karena tidak mau repot sampai tidak tahu mengenai manfaat mendaftarkan merek secara resmi.

Cara Daftar Trademark

Asal Anda memiliki persyaratan yang lengkap, membayar sejumlah uang untuk proses pendaftaran, dan memiliki nama merek yang belum digunakan orang lain dan belum didaftarkan maka Anda bisa memiliki hak atas merek Anda. Makanya, sebelum mengajukan nama merek Anda harus cek dulu nama merek dagang yang akan digunakan. Cara cek merekdagang yang sudah dipakai atau belum bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama adalah dengan menelusuri secara online dengan mencari data merek Indonesi dengan cara menghubungi konsultan paten merek kami.

Mengenai rincian biaya pendaftaran merek,

harganya berbeda untuk setiap jenis permohonan yang akan diajukan. Biaya untuk mendaftarkan merek lebih mahal dibandingkan mendaftarkan hak paten. Apalagi jika ingin memperpanjangnya. Jika yang mendaftarkannya UMKM maka biayanya akan lebih murah dibandingkan dengan umum. Lalu, jika melakukannya secara online juga lebih murah dibandingkan secara manual. Langsung saja ini rinciannya. Biaya untuk pendaftaran merek juga perpanjangan perlindungan merek yang telah terdaftar bagi UMKM Jika biayanya sudah Anda ketahui sekarang ketahui juga bagaimana cara daftar trademark yang akan dibahas di bawah ini.

cara cek merek dagang

Sudah mengerti tentang rincian biaya pendaftaran merek? Namun itu belum semuanya. Jika Anda ingin mendapatkan hak patennya maka ada biaya lainnya. Cara mematenkan logo brand produk sama dengan cara untuk mendaftarkan trademark. Pertama harus menyiapkan berbagai persyaratannya kemudian mengisi formulir sekaligus memberikan segala kelengkapannya kepada verifikator, dalam hal ini kepada Dirjen HKI. Setelah itu mereka akan memeriksa kelengkapannya dan Anda disuruh membayar sejumlah biaya. Pemohon bisa membayarnya pada rekening bank yang diberikan kemudian nanti memberikan bukti pembayarannya.

biaya mengurus hak paten merek

Selanjutnya, Anda bisa menyerahkan sejumlah formulir juga bukti pembayaran, dan kelengkapan permohonan ke petugas loket. Jika sudah sampai pada tahap ini nanti Dirjen HKI akan memproses permohonan Anda. Nanti mereka akan mengumumkannya pada website apakah hak paten atau pendaftaran merek Anda diterima atau tidak. Agar merek yang Anda ajukan bisa diterima maka harus pastikan jika mereknya belum digunakan oleh orang lain.

Jika Anda tidak bisa mencarinya sendiri Anda bisa meminta bantuan pada orang yang membuat jasa analisis merek. Biasanya Anda akan diminta membayar sejumlah uang yang berdasarkan kepada jumlah merek yang akan dianalisa. Demikianlah bagaimana rincian biaya pendaftaran merek dagang yang bisa disampaikan. Agar informasinya lebih akurat maka Anda bisa langsung menghubungi Dirjen HKI resmi.

    Chat WA